Pages

Rabu, 28 September 2011

Elegi Pemberontakan Pendidikan Matematika 21: Mengapa 3+4=7 kontradiktif? (Bagian Kesatu)

Tugas utama seorang guru adalah bagaimana mampu menyampaiakan matematika sebagai bahasa komunikasi yang dapat diterima oleh peserta didik.
Pada usia siswa, mereka lebih mampu memahami sesuatu yang sifatnya riil dan bermanfaat bagi hidupnya, mereka akan lebih menikmati belajar matematika dengan pembelajaran bermakna.
Dengan pembelajaran berbasis kontekstual dan realistik, siswa tidak merasa takut lagi untuk mempelajari matematika.
Problem-problem yang ada dalam matematika harus mampu dibawa dalam dunia siswa sehingga siswa mampu menyelesaikan masalah tersebut dengan bahasa mereka dan kreativitas yang dimiliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rabu, 28 September 2011

Elegi Pemberontakan Pendidikan Matematika 21: Mengapa 3+4=7 kontradiktif? (Bagian Kesatu)

Tugas utama seorang guru adalah bagaimana mampu menyampaiakan matematika sebagai bahasa komunikasi yang dapat diterima oleh peserta didik.
Pada usia siswa, mereka lebih mampu memahami sesuatu yang sifatnya riil dan bermanfaat bagi hidupnya, mereka akan lebih menikmati belajar matematika dengan pembelajaran bermakna.
Dengan pembelajaran berbasis kontekstual dan realistik, siswa tidak merasa takut lagi untuk mempelajari matematika.
Problem-problem yang ada dalam matematika harus mampu dibawa dalam dunia siswa sehingga siswa mampu menyelesaikan masalah tersebut dengan bahasa mereka dan kreativitas yang dimiliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar