Pages

Rabu, 28 September 2011

Elegi Pemberontakan Pendidikan Matematika 19: Apakah Mat Kontradiktif? (Tanggapan utk P Handarto C)

Matematika sebagai ilmu terikat oleh ruang dan waktu, karena tidak semua semesta dalam matematika dapat diterapkan secara global, ada ruang dan waktu tertentu yang berkaitan dengan hal tersebut. Dalam pandangan kaum Logicist-Formalist-Foundationalist keterbatasan matematika hanya sebenarnya adalah bagaimana mengkomunikasikan matematika dalam bahasa dan dimensi yang sesuai dengan objek atau sasarannya. Dengan memperhatikan ruang serta waktunya maka matematika dapat diajarkan sebagai ilmu kepada siapapun dengan inti atau permasalahan yang sama tetapi dengan cara penyampaian yang disesuaikan ruang dan waktunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rabu, 28 September 2011

Elegi Pemberontakan Pendidikan Matematika 19: Apakah Mat Kontradiktif? (Tanggapan utk P Handarto C)

Matematika sebagai ilmu terikat oleh ruang dan waktu, karena tidak semua semesta dalam matematika dapat diterapkan secara global, ada ruang dan waktu tertentu yang berkaitan dengan hal tersebut. Dalam pandangan kaum Logicist-Formalist-Foundationalist keterbatasan matematika hanya sebenarnya adalah bagaimana mengkomunikasikan matematika dalam bahasa dan dimensi yang sesuai dengan objek atau sasarannya. Dengan memperhatikan ruang serta waktunya maka matematika dapat diajarkan sebagai ilmu kepada siapapun dengan inti atau permasalahan yang sama tetapi dengan cara penyampaian yang disesuaikan ruang dan waktunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar