Pages

Rabu, 28 September 2011

Elegi Pemberontakan Pendidikan Matematika 4: Kompetensi Matematika juga Menghasilkan Mathematical Intuition

Dilihat dari penjelasan yang disampaikan Thomson bahwa adab untuk menciptakan atau menumbuhkan intuisi matematika adalah mulai dari berpikir secara abstrak tentang suatu hal atau punya idea yang diluar kemampuan orang memikirkannya.
Seseorang juga harus memiliki formulasi yang jelas dalam mendefinisikan setiap ide yang dimiliki dan menunjukkan bagaimana ide itu tertuang dalam suatu kompetisi untuk meraih keberhasilan menggapai intuisi.
Keluasan wawasan dan jangkauan berpikir akan membawa kita pada hasil yang intuisi yang lebih luas.
Dengan salah satunya adalah berkompetisi, karena dengan hal tersebut maka seseorang akan merasa tertantang dan berani untuk berpikir extent. Kompetisi tidak lain adalah intuisi itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rabu, 28 September 2011

Elegi Pemberontakan Pendidikan Matematika 4: Kompetensi Matematika juga Menghasilkan Mathematical Intuition

Dilihat dari penjelasan yang disampaikan Thomson bahwa adab untuk menciptakan atau menumbuhkan intuisi matematika adalah mulai dari berpikir secara abstrak tentang suatu hal atau punya idea yang diluar kemampuan orang memikirkannya.
Seseorang juga harus memiliki formulasi yang jelas dalam mendefinisikan setiap ide yang dimiliki dan menunjukkan bagaimana ide itu tertuang dalam suatu kompetisi untuk meraih keberhasilan menggapai intuisi.
Keluasan wawasan dan jangkauan berpikir akan membawa kita pada hasil yang intuisi yang lebih luas.
Dengan salah satunya adalah berkompetisi, karena dengan hal tersebut maka seseorang akan merasa tertantang dan berani untuk berpikir extent. Kompetisi tidak lain adalah intuisi itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar