Rabu, 28 September 2011
Elegi Pemberontakan Pendidikan Matematika 18: Apakah Mat Kontradiktif (Tanggapan utk Ibu Kriswianti)
Memahami matematika sebagai ilmu menurut saya harus memahami bagaimana matematika dan sistem yang membentuknya dapat berelasi dengan semesta atau ruang serta waktunya. Jika simbol-simbol dalam matematika tidak dapat dijelaskan ke dalam sesuatu makna yang bermanfaat bagi khalayak ,maka matematika adalah mitos yang tidak bisa memberikan pengaruh apapun terhadap kemaslahatan manusia. Kontradiksi yang ada dalam matematika akan membawa matematika berjalan di atas relasi antara unsur pembentuknya sehingga semakin kaya semesta atau ruang dan waktu dalam matematika yang mendukungnya sebagai ilmu yang lengkap
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Rabu, 28 September 2011
Elegi Pemberontakan Pendidikan Matematika 18: Apakah Mat Kontradiktif (Tanggapan utk Ibu Kriswianti)
Memahami matematika sebagai ilmu menurut saya harus memahami bagaimana matematika dan sistem yang membentuknya dapat berelasi dengan semesta atau ruang serta waktunya. Jika simbol-simbol dalam matematika tidak dapat dijelaskan ke dalam sesuatu makna yang bermanfaat bagi khalayak ,maka matematika adalah mitos yang tidak bisa memberikan pengaruh apapun terhadap kemaslahatan manusia. Kontradiksi yang ada dalam matematika akan membawa matematika berjalan di atas relasi antara unsur pembentuknya sehingga semakin kaya semesta atau ruang dan waktu dalam matematika yang mendukungnya sebagai ilmu yang lengkap
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar